5 Senjata Terbaik di Apex Legends Season 4 untuk Menjadi Champion!

Apex Legends telah secara resmi memasukin season 4 dengan judul “Assimilation” pada 4 Februari kemarin. Menghadirkan Legend baru: Revenant, Battle Pass untuk season 4(tentunya), mode Ranked yang baru, desain map yang baru, dan senjata baru: Sentinel!
Namun di sini kita tidak hanya akan membahas senjata baru tersebut, tetapi kita kupas 5 senjata terbaik yang perlu kita gunakan agar menjadi Champion di season 4!


5. Sentinel


Senjata terbaru di Apex Legends, Sentinel tidak bisa dianggap remeh. Jika kita bisa membidik musuh dengan tepat dan mengenai tubuh mereka, damage yang dihasilkan mencapai 70; menjadi senjata tipe sniper paling sakit setelah Kraber .50-cal Sniper. Kecepatan pelurunya cukup cepat dan lumayan mudah untuk digunakan. Hal yang paling satisfying dari senjata ini adalah animasi tembakannya dan juga suaranya yang keren. Tidak hanya itu, kita bisa menggunakan Shield Battery dari inventory  “dimasukkan” ke sniper ini dan menambah damage yang dihasilkan mencapai 100 jika mengenai badan! Bagaimanapun juga, gunakan Shield Battery secara cermat sehingga kita tetap bisa menggunakannya ketika dibutuhkan.


4. Hemlok Burst AR


Ketika kita menggunakan mode burst pada senjata ini, maka akan menembakkan 3 peluru dengan masing-masing peluru menghasilkan damage yang sakit (22 damage ke badan). Bahkan di season 4 ini masih mendapatkan buff dengan tambahan kecepatan peluru yang dari 5.6 menjadi 6.4. Bagaimaanpun juga, senjata ini memerlukan skill pemain yang tinggi. Pada pertarungan jarak dekat disarankan menggunakan mode burst sehingga bisa menghabisi musuh dengan cepat. Namun hati-hati, bisa menjadi blunder besar buat diri kita sendiri apabila peluru-peluru yang dikeluarkan banyak yang meleset. Sementara itu gunakan mode single-fire supaya bisa membidik musuh dengan lebih akurat.


3. Peacekeeper


Masih menduduki sebagai raja dari shotgun, tidak mungkin Peacekeeper lewat dari list ini. Secara personal, Peacekeeper juga senjata favorit saya. Dengan bidikan yang baik, musuh dapat lenyap dalam sekejap hanya dengan beberapa tembakan saja. Karena damage-nya yang luar biasa sakit (mencapai 110 damage ke badan), peluru yang keluar cukup menyebar. Maka ketika kita sudah mendapatkan Peacekeeper di early, lekas cari Precision Choke Hop Up untuk menambah akurasi dan range tembak. Ingat, ini adalah senjata dengan jarak tembak dekat ke sedang, jadi persiapkan senjata lain untuk situasi musuh dalam jarak jauh.


2. HAVOC Rifle


Senjata ini baru-baru saja mendapatkan pengurangan horizontal recoil, membuat tembakan kita akan jauh lebih stabil sehingga musuh dari jarak yang cukup jauh pun bisa dibidik sampai knock. Dengan tiap damage pada badan adalah 18, HAVOC dapat memberikan total damage sampai 576 dengan 32 pelurunya yang siap digunakan. Gunakan Selectfire Receiver dan kalian akan mengeluarkan laser berwarma biru dari senjata ini!  Pada mode laser damage yang dihasilkan adalah 60 pada badan, dapat digunakan untuk membuat tim musuh takut bahkan dari kejauhan. Dengan ketersediaan Hop-Up ini, HAVOC menjadi senjata yang serba guna pada setiap kondisi.


1.  R-99


Yang paling membuat senjata ini diminati banyak pemain adalah kecepatan pelurunya yang sangat cepat. Meskipun begitu, recoil yang besar dan kapasitas peluru yang sedikit membuat senjata ini cukup susah untuk digunakan. Tiap peluru sangat berarti sehingga kita harus mempunyai tingkat akurasi yang tinggi. Maka dari itu, senjata ini kerap digunakan oleh para pro players. Meskipun di season ini R-99 mendapatkan pengurangan output damage yang sebelumnya 12 menjadi 11, kapasitas pelurunya kini bertambah yang sebelumnya 18 menjadi 20. Meskipun sebenarnya R-99 merupakan senjata SMG dengan damage paling rendah, R-99 masih menjadi senjata terbaik season ini versi Eskrimu.id.

Itulah daftar 5 senjata terbaik versi Eskrimu. Semoga lekas meraih champion ya! Tetap rajin berlatih, karena bagaimanapun juga faktor terbesarnya ada apada diri kita sendiri (baca:skill).
:p

Post a Comment

Previous Post Next Post