Rahasia Dibalik Lumen Histoire



Apa sebenarnya Lumen Histoire itu?
Terungkap di chapter 406 kalau rahasia terbesar Fairy Tail itu adalah Mavis Vermilion. Ya, Master pertama sekaligus pendiri Guild Fairy Tail. Tapi kenapa bisa dia?
Dikatakan bahwa Lumen Histoire adalah senjata terkuat Fairy Tail. Ingat kan dengan 3 sihir legendaris yang dimiliki FT? Lumen Histoire ini sihir legendaris yang terkuat dari ketiganya itu!


Ada Fairy Law yang membuat cahaya besar, menyerang siapapun yang dianggap musuh diareanya itu tapi tidak akan melukai siapapun yang dianggap ‘teman’. Di Fairy Tail Zero, cerita dimana Mavis masih kecil(sekarangpun masih kecil aja sih ><) diperlihatkan ia bisa menggunakan sihir ini.

Lalu Fairy Glitter, sihir yang mengeluarkan pancaran cahaya super sakit. Disegel di kuburan Mavis dan pernah digunakan oleh Cana. Kekuatannya kalau dihitung dengan MPF atau alat penghitung kekuatan sihir saja menampilkan skor 9999. Alias nggak nguatin lagi!

Dan Fairy Sphere. Kalau tidak ada sihir ini, habislah sudah cerita Natsu cs. Digunakan oleh Mavis dengan lingkup satu pulau Tenrou, melindungi semua yang ada di lingkup cahaya tsb. Atau bahkan bisa dibilang pertahanan mutlak. Saking mutlaknya, mereka juga dilindungi dari berjalannya waktu. Atau dibilang tertidur 7 tahun layaknya tertidur 1 menit saja.

Wow deh.. nggak heran lagi kenapa disebut sihir legendaris yang super kuat. Inti sihirnya sih simple  aja. Menyerang musuh dan bertahan dari serangannya. Nah tapi Lumen Histoire aka Mavis ini lebih kuat dari itu.

Yuk sekarang ke pembahasan potensi Lumen Histoire aka Mavis Vermilion!

Di manga spin-off Fairy Tail Zero, kita ketahui di umur kanak kanak Mavis dia menguasai sihir ilusi. Dan bisa menggunakan sihir Law yang dikategorikan menjadi salah satu dari tiga sihir terkuat FT saat ini.
Dan sepeninggal hayatnya dan kini menjadi Lumen Histoire. Mavis pernah muncul menjadi ‘arwah’ gentayangan yang hanya bisa dilihat oleh anggota FT saja.
Ingat dengan Zera? ‘Teman’ masa kecil Mavis yang sudah meninggal, ia hidupkan kembali karena dampak sihir ilusi Mavis yang sangat kuat. Memang hanya ilusinya saja, tapi selama 7 tahun bersama Mavis bahkan tak pernah menyadarinya. Satu poin lagi, Zera hanya bisa dilihat oleh Mavis seorang. Meski pada akhirnya Zera ‘menghilang’ lagi karena Mavis sudah sadar bahwa Zera hanya ilusi yang diciptakannya tanpa sadar.
Mirip kan dengan kasus kemunculan Mavis di arc Pertarungan Antar Guild?

Lalu di arc Tartaros.
Demi menghentikan pengaktifan Face, Makarov berniat untuk mengeluarkan Lumen Histoire. Meski pada akhirnya Makarov tidak cukup berani untuk melakukannya. Dan Mavispun muncul sependapat kalau itu memang belum waktunya.
Sekuat itukah Lumen Histoire bisa menggagalkan pengaktifan Face yang akhirnya bisa dilakukan oleh para anggota FT secara mati-matian itu?
Karena Mavis kecil bisa menggunakan Law, aku yakin Lumen Histoire mempunya kekuatan dari 3 sihir legenda FT itu! Bahkan punya kekuatan tersendiri yang wow banget deh. Karena sihir Mavis adalah ilusi. Aku punya feeling kalau Lumen Histoire ada kaitannya juga dengan ilusi. Memunculkan ilusi serigala super dan ratusan pasukan saja bisa dilakukan Mavis pas masih kecil. Mungkin ilusi super megah nan indah bisa dimunculkan Lumen Histoire.
Apalagi kalau kekuatan ilusi Lumen Histoire itu saking kuatnya bisa menjadi kenyataan. Kan jarak impian dan realita hanya dibatasi oleh garis tipis? Ahahaha.. bullshit dah ;p

Gitu sih menurutku. Dan tentang Makarov yang ragu mengeluarkan Lumen Histoire karena belum waktunya. Mungkin Lumen Histoire hanya bisa diaktifkan sekali saja atau terbatas penggunaannya. Ekspektasi parahnya, Lumen Histoire mempunyai resiko atau perlu mengorbankan sesuatu yang berharga. Tapi karena aku orangnya positive thinking, Lumen Histoire mempunyai kemungkinan untuk 'menghidupkan kembali' peri kecil tercinta kita ehehe...
Pokoknya, Lumen Histoire bukanlah rahasia Fairy Tail yang harus ditutupi sebagai kegelapan atau sisi gelap Fairy Tail. Melainkan cahaya yang selalu menyinari kekeluargaan Fairy Tail!


"Unwavering faith and resilent bonds will bring even miracles to your side"

Post a Comment

4 Comments

  1. Aih fairy tale, ane sukanya one piece gan :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ralat dikit bro, tale sama tail beda lho wkwkw
      Kebetulan di sini juga ada rubrik One Piece nya kok :p

      Delete
  2. Replies
    1. Maksudnya lanjutan cerita? Manga Fairy Tail kan masih lanjut

      Delete